KPU Seluma: Tanggapan Masyarakat Sebelum Penetapan DPT

TAIS, bengkuluekspress.com – Ketua KPU Seluma, Sarjan Effendi, SE mengatakan bahwa saat ini untuk dafta pemilih sementara (DPS) masih dalam rangka meminta tanggapan dari masyarakat. Karena saat ini DPS sudah ditetapkan sebanyak 137.214 jiwa. Kemudian sebelum dilakukan pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Maka DPS sedang menunggu tanggapan masyarakat. Karena saat ini DPS sudah ditempel di Balai Desa serta kantor lurah. Sehingga masyarakat silahkan untuk memberikan tanggapannya. Terkait DPS yang sudah ada.

“Silakan untuk menyampaikan tanggapannya ke KPU Seluma. Jika DPS yang disampaikan tidak sesuai. Kemudian daftar nama yang ada yang dipasang di kantor desa dan kantor lurah tidak sesuai. Misalnya ada daftar nama yang tidak domilisi di desa setempat. Kemudian ada daftar nama yang sudah meninggal, serta sudah pindah dari desa. Atau ada warga yang belum terdaftar dari DPS. Jadi silahkah sampaikan ke KPU Seluma,” tegasnya.

Sarjan mengatakan bahwa saat KPU meminta tanggapan sampai 28 September ini. Kemudian setelah 28 September. Maka KPU tidak akan menerima lagi tanggapan dari masyarakat. Kemudian selanjutnya, KPU Seluma akan melakukan rapat pleno penetapan DPT. Dijadwalkan akan dilasanakan pada pertengahan Oktober nanti. Perkiraan 9 Oktober sampai 14 Oktober.

“Jadwal pleno penetapan DPT kisaran tanggal 9 Oktober sampai 14 Oktober. Kami masih melihat situasi. Setelah semuanya selesai barulah kami rapat pleno penetapan DPT,” tegasnya siang kemarin.

Sarjan mengatakan bahwa DPT nanti akan dijadikan sebagai patokan untuk mencetak surat surata. Ditambah cadangan sebanyak 10 persen. Mengganti surat suara yang rusak. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*