KPU Seluma Pleno Sebelum Cetak Surat Suara

TAIS, bengkuluekspress.com – Ketua KPU Seluma, Sarjan Effendi SE, mengatakan bahwa saat ini KPU Seluma belum menetapkan jumlah surat suara yang akan dicetak. Pasalnya, untuk DPT sendiri saat ini sebanyak 137.919. Namun untuk jumlah surat suara cadangan di setiap TPS saat ini belum diputuskan berapa jumlahnya. Namun akan diketahui setelah dilaksanakan rapat pleno KPU Seluma.

“Saat ini kami belum menetapkan berapa surat suara yang akan dicetak. Karena kami harus melakukan pleno terlebih dahulu. Untuk penetapannya. Setelah pleno baru diketahui jumlah surat suara yang akan dicetak nantinya,” tegas Ketua KPU Seluma Sarjan Effendi kepada wartawan.

Sarjan mengatakan surat suara cadangan sendiri sebanyak 2,5 persen dari jumlah DPT. Namun bukan jumlah DPT secara global. Melainkan jumlah DPT di setiap tempat pemungutan suara (TPS). Sehingga jumlah surat suara cadangan di setiap TPS dipastikan tidak akan sama jumlahnya.

“Yang jelas, setiap TPS berbeda. Karena harus melihat berapa mata pilih di setiap TPS. Kemudian dihitung 2,5 persen untuk surat suara cadangannya. Jadi dihitung setiap TPS. Bukan secara global berdasarkan jumlah mata pilih saat ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, Sarjan mengatakan bahwa meskipun sampai kemarin belum dicetak. Namun dipastikan bahwa surat suara akan selesai sebelum pemungutan suara pada 9 Desember mendatang. Serta dipastikan sebelum 9 Desember seluruh surat suara sudah didistribusikan ke seluruh TPS yang ada saat ini.

“Kami optimis tetap selesai tepat waktu. Untuk jumlah surat suara yang akan dicetak. Meskipun saat ini belum kami masukkan ke percetakan,” ujarnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*