KPU Seluma Mulai Pleno Tingkat Kabupaten

Rekapitulasi satu persatu dilakukan kemarin oleh KPU Seluma.

TAIS, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, resmi menggelar penghitungan pleno rekapitulasi tingkat kabupaten, di Gedung Daerah Serasan Seijoan, Kelurahan Lubuk Lintang Kecamatan Seluma, Selasa (15/12/). Pleno ini dengan pengawalan ketat kepolisian dan penerapan protokol kesehatan.

“Waktu pleno kita tiga hari di mulai tangal 15, 16 dan 17, diharapkan bisa terselesaikan tanpa masalah,” ucap Ketua KPU Kabupaten Seluma, Sarjan Efendi SE kepada wartawan, Selasa.

Dalam pleno tingkat kabupaten tersebut seluruh PPK dihadirkan untuk menyampaikan hasil pleno rekapitulasi tingkat kecamatan sebelumnya.

Pantauan di lapangan seluruh peserta yang mengikuti jalannya pleno rekapitulasi tersebut mengikuti protokol kesehatan, dengan menggunakan masker serta menjaga jarak dan selalu menyediakan handsanitizer.

Lanjutnya, jika nantinya hasil pleno rekapitulasi berjalan dengan lancar, sebagaimana mestinya, maka langsung akan dilakukan penetapan hasil rekapitulasi.

“Untuk penetapan perolehan suara ya hari ini, nanti kita langsung buatkan berita acara dan SK penetapan hasil rekap ini,” jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa jika seluruh tahapan pleno rekpitulasi selesai di lakukan maka KPU akan langsung mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Namun, hal tersebut baru akan dilakukan jika dari Mahkamah Konstitusi mengeluarkan tidak adanya gugatan yang masuk.

“Kita menunggu buku registrasi perkara di Mahkamah Konstitusi, dan jika tidak adanya gugatan yang masuk, maka akan langsung dilakukan penetapan,” pungkasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*