KPU Seluma Gelar Pengambilan Nomor Urut

TAIS, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma akhirnya sukses melakukan rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon yang akan maju Pilkada Seluma. Rapat pleno penetapan pemungutan nomor urut sendiri dipimpin oleh Ketua KPU Seluma Sarjan Effendi, SE serta semua komisioner KPU didampingi oleh Bawaslu Seluma. Serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Seluma. Yakni Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo SIK, Kajari Seluma Muhammad Ali Akbar,SH MH, serta Dandim 0425 Seluma, Letkol CZI Agus Martahan Limbong, STrM Tr Han.

Pengundian dilakukan dengan tiga tahapan yakni diawali dengan mengambil nomor urut oleh calon Wakil Bupati, kemudian diambil Calon Bupati. Kemudian nomor urut final oleh kedua pasangan calon. Hasil undian nomor urut 1 didapat oleh pasangan Suparto – Noviawan Ail, nomor urut 2 didapat oleh pasangan Edison Simbolon – Khairi Yulian, dan nomor urut 3 Erwin Octavian – Gustianto.

“Pada hari ini ( kemarin) kami melakukan pengundian nomor urut pasangan calon. Serta metode pengundian sudah kami sepakati sejak kemarin berdasarkan rapat dengan pihak LO masing masing pasangan calon,” tegas Ketua KPU Kabupaten Seluma, Sarjan Effendi.

Ketiga pasangan calon kemudian langsung mengikuti deklarasi Pilkada 2020 damai. Dengan menandatangani fakta integritas. Tidak hanya Pilkada Damai. Ketiga pasangan calon juga sepakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dalam mengikuti setiap tahapan Pilkada 2020.

“Setelah ini kami menunggu tim menyerahkan laporan awal dana kampanye,” tegas Sarjan Effendi.

Nomor urut paslon ini kemudian akan dijadikan sebagai bahan kampanye masing-masing paslon tersebut. Serta nomor urut tersebut yang akan digunakan nanti untuk pencetakan surat surat. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*