KPU Sambangi Sekolah

sampaikan (2)
SAMPAIKAN : Pihak KPU Lebong ketika menyampaikan pentingnya memilih kepada para siswa, kemarin (29/8).

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong menyambangi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Lebong. Tujuannya, untuk mensosialisasikan kepada pemilih pemula agar mau menggunakan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Devisi Teknis Penyelenggara, Informasi dan Sosialisasi KPU Lebong, Yoki Setiawan SSos melalui Kasubag Teknis, Hadianto mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi menyambangi sekolah merupakan salah satu program dari pihaknya, untuk membantu para pemilih pemula.

“Kita sampaikan kepada mereka bagaimana cara memilih dan adanya hak mereka untuk memilih,” jelasnya, kemarin (29/08).

Jika tidak dilakukan sosialisasi terutama kepada para pemilih pemula, pihaknya khawatir nanti pada pelaksanaan Pemilu 2019, banyak para pemilih yang belum tahu atau mengerti cara memilih. Sehingga mereka memutuskan tidak melakukan pemilihan atau biasa disebut golpu.

“Untuk diketahui bersama bahwa satu suara sangat berguna untuk Indonesia,” sampainya. Kegiatan sosialisasi sendiri, bukan hanya dilakukan di SMKN 1 Lebong saja. Namun sudah ada beberapa sekolah yang telah didatangi, terutama sekolah yang memiliki siswa banyak pemilih pemula.

“Kita tidak bisa menyambangi seluruh sekolah yang ada di Lebong, sehingga pada saat kita melaksanakan sosialisasi bukan hanya 1 sekolah saja, melainkan ada beberapa sekolah yang juga ikut,” ucap Hadianto.(614)