KPU RL Rotasi Dua Komisioner

Foto : IST

CURUP, bengkuluekspress.com – Memasuki tahapan pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Rejang Lebong tahun 2020 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong melakukan rotasi terhadap dua komisionernya. Dua komisioner yang dirotasi tersebut adalah Divisi Teknis Penyelenggaraan yang sebelumnya dikoordinir oleh Fahamsyah. Saat ini Divisi tersebut dikoordinir oleh Visco Putra Alexander. Sedangkan Fahamsyah sendiri saat ini menjadi koordinator divisi hukum dan pengawasan yang sebelumnya dikoordinir oleh Visco Alexander.

“Terkait dengan rotasi pembagian divisi di KPU Rejang Lebong sendiri, sudah kita laksanakan pada tanggal 6 Januari kemarin dan langsung berlaku hari itu juga,” sampai ketua KPU Rejang Lebong, Drs Restu S Wibowo.

Menurut Restu, adanya rotasi dua divisi di KPU Rejang Lebong tersebut bukan karena ada permasalah didalam tubuh KPU Rejang Lebong, namun menurutnya lebih kepada penyegaran saja. Karena menurut Restu rotasi mereka laksanakan setelah selesainya tahapan Pemilu 2019 lalu, kemudian untuk pelaksanaan Pemilu serentak 2020 kedua divisi tersebut belum ada kegiatan. “Ini hanya untuk penyegaran saja, karena tugas dua divisi ini sudah selesai untuk Pileg 2019 dan untuk Pilkada belum berjalan,” terang Restu.

Rotasi dilakukan saat kedua divisi tersebut belum berjalan, karena bila dilakukan saat sudah berjalan maka dikhawatirkan akan mengganggu kinerja dari masing-masing divisi. Oleh karena itu menurut Restu dilakukan saat ini. Kemudian untuk divisi lainnya tidak bisa dilakukan rotasi lagi karena masing-masing divisi sudah berjalan. “Untuk divisi lainnya tidak kita lakukan rotasi, karena kegiatan dimasing-masing divisi sudah berjalan,” aku Restu.

Untuk diketahui selain dua divisi yang dirotasi di KPU Rejang Lebong, masih ada tiga divisi lainnya yaitu Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga yang jabat oleh Restu S Wibowo, Kemudian Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Politik, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia dijabat oleh Ujang Maman. Kemudian yang terakhir Divisi Perencanaan, Data dan Informasi yang dijabar oleh Lusiana.(251)