KPU Rekrut 4.955 Penyelenggara Pemilu

Silahkan awasi perekrutan petugas penyelenggara ini, sehingga petugas yang ditunjuk benar-benar mampu melaksanakan tugas, agar Pemilu 2019 sukses,” demikian Holman.
Silahkan awasi perekrutan petugas penyelenggara ini, sehingga petugas yang ditunjuk benar-benar mampu melaksanakan tugas, agar Pemilu 2019 sukses,” demikian Holman.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kabar gembira bagi para pencari kerja di Bengkulu Selatan (BS) yang masih menganggur. Pasalnya, demi mensukseskan Pemilu 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan merekrut hampir 5 ribu tenaga penyelenggera pemilu. Mulai dari tingkat kecamatan hingga ke tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Untuk membantu kami mensukseskan penyelenggaraan pemilu, kami merekrut 4955 petugas,” kata ketua KPU Bengkulu Selatan, Holman SE.
Holman mengatakan, petugas yang direkrut, yakni panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang saat ini baru selesai proses pendaftaran. PPK yang direkrut sebanyak 3 orang setiap kecamatan, sehingga untuk 11 kecamatan ada 33 anggota PPK. Lalu dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran panitia pemungutan suara (PPS).

“PPS ini akan segera kami umumkan waktu pendaftarannya, yang kami butuhkan sebanyak 474 orang,” ujarnya.
Untuk PPS ini, dijelaskan Holman, setiap desa dibentuk 3 orang, sehingga dari 158 desa se Bengkulu Selatan akan dibentuk 474 orang PPS. Selain itu nanti akan dibentuk juga KPPS sebanyak 7 per TPS. Dengan Bengkulu Selatan memiliki 556 TPS, maka KPPS yang dibentuk sebanyak 3852 orang. Tidak hanya itu, ada juga petugas sekretariat PPK dan petugas lainnya, sehingga total petugas yang direkrut ada 4.955 orang.

“Silahkan awasi perekrutan petugas penyelenggara ini, sehingga petugas yang ditunjuk benar-benar mampu melaksanakan tugas, agar Pemilu 2019 sukses,” demikian Holman. (369)