KPU Rejang Lebong, Terima Surat Suara Tambahan

ARY/Bengkulu Ekspress
Petugas tengah memindahkan surat suara dari mobil ke gudang KPU Rejang Lebong, Selasa (12/3) kemarin. Total surat suara yang telah diterima KPU Rejang Lebong sebanyak 1.569 koli sesuai kebutuhan surat suara di Kabupaten Rejang Lebong.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong kembali menerima surat suara tambahan pada Selasa (12/3) kemarin. Dimana surat suara tambahan yang diterima KPU Rejang Lebong kemarin sebanyak 1.546 koli. Maka dengan adanya tambahan surat suara tersebut, saat ini jumlah surat suara yang untuk Pemilu serentak di Kabupaten Rejang Lebong telah cukup yaitu sebanyak 1.569 koli, karena sehari sebelumnya KPU Rejang Lebong telah meneriman sebanyak 23 koli surat suara.

“Hari ini seluruh surat suara telah kita terima, sehingga total surat suara yang ada digudang logistik KPU Rejang Lebong ini sebanyak 1.569 koli,” sampai Ketua KPU Rejang Lebong, Drs Restu S Wibowo.

Dijelaskan Restu, bila dilihat dari kemasannya, Restu mengungkapkan bahwa seluruh surat suara untuk Pemilu serentak di Kabupaten Rejang Lebong semuanya dalam kondisi baik, namun untuk didalam perlu dilakukan pengecekan dan penyortiran terlebih dahulu.



Dimana untuk penyortiran dan pelipatan surat suara sendiri, menurut Restu akan mereka lakukan mulai tanggal 14 Maret besok. Dimana waktu penyortiran dan pelipatan surat suara sendiri mereka targetkan selesai dalam kurun waktu lima hari.

“Untuk penyortiran dan pelipatan surat suara akan kita lakukan selama lima hari dan akan kita mulai pada tanggal 14 Maret ini,” sampai Restu.

Kemudian menurut Restu, untuk lokasi penyortiran dan pelipatan surat suara akan dilaksanakan KPU Rejang Lebong di gudang logistik KPU Rejang Lebong yaitu di gedung tenis indoor milik Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang ada di Jalan Sukowati Curup. Dalam penyortiran dan pelipatan surat suara sendiri, menurut Restu pihaknya akan melibatkan sekitar 120 orang yang merupakan warga Kabupaten Rejang Lebong khususnya masyarakat yang ada disekitar KPU Rejang Lebong. “Untuk penyortiran dan pelipatan surat suara, kita telah menyiapkan sekitar 120 orang,” paparnya.

Untuk jumlah surat suara yang telah diterima KPU Rejang Lebong sendiri, menurut Restu dari total DPT ditambah cadangan sebanyak dua persen, total surat suara yang telah tiba di Rejang Lebong tersebut sebanyak 1.042.016 lembar dengan rincian 207.403 lembar untuk surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Kemudian 207.403 lembar untuk surat suara Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Selanjutnya 207.403 lembar untuk surat suara Pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dapil Bengkulu. Selanjutnya 208.403 lembar untuk surat suara Pemilihan DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Bengkulu 4. Selanjutnya Pemilihan DPRD Rejang Lebong Dapil I sebanyak 52.660 lembar untuk Pemilihan DPRD Rejang Lebong Dapil II 45.600. “Sedangkan untuk DPRD Rejang Lebong Dapil II sebanyak 53.834 lembar dan untuk DPRD Rejang Lebong Dapil IV sebanyak 59.310 lembar,” demikian Restu. (251)