KPU Rejang Lebong Pastikan Pilkada Tanpa Rapat Umum


Ary/BE
KPU Kabupaten Rejang Lebong saat melakukan sosialisasi terkait dengan kampanye, lokasi dan desain alat praga kampanye yang dilaksanakan di aula KPU Rejang Lebong, Jumat (25/9).

CURUP, bengkuluekspress.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong (RL) memastikan bahwa pelaksaan Pilkada serentak 2020 ini tanpa adanya rapat umum atau kampanye akbar. Hal tersebut karena saat inni masih dalam kondisi pandemi Covid-19.
“Rapat umum tidak lagi dilakukan atau dihapus, termasuk bazar, pentas seni dan lainnya dihilangkan,” sampai komisioner KPU Rejang Lebong, Ujang Maman SSos.

Menurut Ujang, dalam Pilkada serentak kali ini kampanye yang melibatkan orang banyak hanya bisa melalaui pertemuan terbatas tatap muka yang dilaksanakan digedung tertutup. Menurut Ujang itupun pesertanya dibatasi hanya 50 orang dan harus mengikuti protokol kesehatan. Oleh karena itu, Ujang berharap seluruh pasangan calon yang sebelumnya telah mendapat nomor urut untuk bisa mematuhi seluruh peraturan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum.
Dalam memberikan pemahaman kepada masing-masing pasangan calon dan pihak terkait lainnya mengenai kampanye, lokasi dan desain alat peraga. KPU Rejang Lebong melakukan sosialisasi dengan menghadirkan LO dari masing-masing pasangan calon dan pihak terkait lainnya yang dilaksanakan di aula KPU Rejang Lebong.
“Hari ini kita melakukan sosialisasi tentang kampanye, karena tahapan kampanye akan dimulai Sabtu (26/9) besok sampai tanggal 5 Desember mendatang,” tambah Ujang.

Dalam sosialisasikan tersebut, menurut Ujang ada banyak point yang disampaikan kepada masing-masing perwakilan pasangan calon seperti pasangan calon boleh mencetak atau menyebarkan sebanyak-banyak bahan kampanye terkait dengan protokol kesehatan seperti masker dan lainnya
“Namun untuk bahan kampanye seperti pakaian, penutup kepala dan stiker, masing-masing pasangan calon hanya boleh mencetak 30 persen dari jumlah pemilih yang ada di Rejang Lebong ini,” tutup Ujang.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*