KPU Rejang Lebong Keluarkan Rekomendasi Tes Kesehatan Cawabup Samuji

komisioner KPU Rejang Lebong, Visco Putra Alexander SIp MSi

CURUP, bengkuluekspress.comĀ  – Setelah keluarnya surat yang menerangkan bahwa calon wakil bupati (Cawabup), T Samuji SPd MM telah sembuh dari Covid-19. KPU Rejang Lebong langsung mengeluarkan surat rekomendasi atau pengantar untuk melakukan tes kesehatan.
“Surat pengantar pemeriksaan kesehatan untuk pak samuji sudah kami berikan Selasa (15/9) kemarin,” ungkap komisioner KPU Rejang Lebong, Visco Putra Alexander SIp MSi, Rabu (16/9).

Keluarnya surat pengantar untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, menurut Visco, setelah KPU Rejang Lebong mendapatkan hasil pemeriksaan terakhir yang bersangkutan. Dimana dari surat hasil pemeriksaan terkhir tersebut, Samuji dinyatakan sembuh dan sudah bebas dari Covid-19, sehingga surat pengantar untuk menjalani pemeriksaan di RSUD M Yunus Bengkulu langsung mereka keluarkan.
Dengan telah dikeluarkannya surat pengantar untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan tersebut, maka menurutnya saat ini KPU Rejang Lebong tinggal menunggu konfirmasi jadwal pemeriksaan kesehatan dari tim pemeriksa kesehatan di Kota Bengkulu.
“Kita masih menunggu jadwal, karena memang pemeriksaan kesehatannya tidak hanya satu jenis saja,” papar Visco.
Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tersebut, menurut Visco sama dengan pemeriksaan Bapaslon lainnya yaitu mulai dari pemeriksaan jasmani, pemeriksaan rohani dan pemeriksaan psikologi, kemudian ada juga pemeriksaan terkait dengan Narkotika oleh BNN Provinsi Bengkulu.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*