KPU Prioritaskan Daerah Terjauh

APRIZAL/Bengkulu Ekspress
KPU Bengkulu Utara bersama instansi terkait melakukan rapat membahas pendistribusian logistik Pemilu 2019, kemarin (26/2).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menyusun rencana pendistribusian logistik untuk Pemilu 2019. Rapat ini membahas mengenai apa saja yang dibutuhkan terkait logistik pemilu pada April 2019 mendatang.

Lembaga penyelenggara pemilu tersebut memprioritaskan pengiriman logistik Pemilu 2019 ke daerah-daerah terjauh dan secara geografis sulit dijangkau serta tempat penyimpanan atau gudang untuk semua logistik dan tahapan-tahapan terkait pelaksana pemilu dari proses tahap awal sampai proses tahap akhir.

Kegiatan yang berlangsung di aula KPU Bengkulu Utara tersebut dihadiri Bawaslu Bengkulu Utara, Dinas Perhubungan, Kesbangpol, BPBD, Satpol PP, Bawaslu, Kodim 0423 dan Polres Bengkulu Utara. Komisioner KPU Bengkulu Utara, Rama Diandri SIKom saat memimpin rapat tersebut mengatakan rapat koordinasi ini terkait dalam persiapan produksi perlengkapan Pemilu serta membahas mengenai apa saja yang dibutuhkan terkait logistik pemilu 17 April menadatang.

“Ya kegiatan ini merupakan rapat koordinasi rencana kegiatan pendistribusian logistik terkait dalam membahas mengenai apa saja yang dibutuhkan terkait logistik pemilu,” kata Rama Diandri.



Lebih lanjut Rama Diandri menuturkan, pemaparan yang menitik-beratkan kepada tempat logistik yakni gudang logistik. “Dari hasil rapat ini menitik-beratkan dalam penempatan logistik. Jadi, kami mengharapkan kerjasama dengan pemerintah daerah agar menyiapkan lokasi gudang logistik, sehinga pleno PPK maupun pendistribusian sebelumnya sampai ke PPS nantinya logistik kita aman,” tukasnya.(127)