KPU Persiapkan Distribusi Logistik

Foto : IST

TAIS, Bengkulu Ekspress – Setelah selesai pelipatanan surat suara Pemiou 2019. Kemarin (25/3), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, mulai memilah dan mempersiapkan pendistribusian logistik Pemilu. Untuk dibagikan per TPS (tempat pemungutan suara) di sebanyak 664 TPS.

“Rencananya seluruhan logistik di TPS mulai didistribusikan. Mulai dari surat suara, tinta, bantal, paku bilik suara dan kota suara,” ujar Komisioner KPU Seluma, Edy Anshori Amd Kepada Bengkulu Ekspress.

Penyetingan logistik dan kebutuhan setiap TPS yang ada haruslah diakomodir. Dengan memilah kebutuhan dan termasuk cadangan masing masingnya. Penyetingan ini akan dilakukan hingga sebelum, tanggal 11 april mendatang. Dengan pengawalan kepolisian dan Bawaslu Seluma “Sebelum pendiatribusian logistik ini jelas perlu penyetingan sebelum dilakukan tanggal pendistribusian dimulai,” sampainya lagi.

Sesuai tahapan, pendistribusian logistik dimulai dari KPU ke masing-masing kecamatan pada 11 hingga 15 April. Sedangkan, dari 15 April dari kecamatan hingga ke desa, serta dari desa ke (TPS) pada 16 April dengan pengawalan kepolisian yang telah ditunjuk. Direncanakan pendistribusian susu lebih awal pada desa yang banyak kawasan terpencil seperti Semidang Alas(SA) dan Semidang Alas Maras (SAM).

“Saat ini memang masih dalam melengkapi logistik setiap TPS. Dengan sembari menunggu janji pemda yang akan meminjampakaikan mobil double gardan untuk membawa logistik ini,” imbuhnya.

Edy membeberkan, pada 12 April pendistribusian pada Kecamatan Lubuk Sandi dan Sukaraja. Tanggal 13 April pendistribusian ke kecamatan Ulu Talo dan Talo Serta Air Periukan. Tanggal 14 April dilanjutkan penditribusian pada kecamataman Talo Kecil, Ilir Talo dan Seluma Utara. Terakhir tanggal 15 April adalah kecamatan Seluma Selatan, Seluma Timur dan Seluma Barat untuk pendistribusian ini. “Tetap dalam pengawalan kepolisian dalam pendistribusian hingga ke TPS ini,”sambungnya.(333)