KPU Optimis Partisipasi Pemilih Pemula Meningkat

IRUL/Bengkulu EkspressKONSER: Ketua KPU Kaur, Komisoner KPU, Ketua Bawaslu, Asisten I serta Kepala OPD dan FKPD saat berjoget bersama dengan artis ibukota pada event konser musik di Lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Kamis (15/3).

Dua Artis Ibu Kota Pukau Warga Kaur

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Kegiatan konser musik dan festival lagu dangdut yang bertajuk “Pemilih Berdaulat Negara Kuat”yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur bekerjasama dengan Bengkulu Ekspress Televisi (BETV) yang digelar di lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Kamis (15/3) malam berlangsung meriah dan sukses. Sebab selain diramaikan kaum milenial dan pemilih pemula, juga dua artis ibu kota yakni Wandie Mario dan Viana Jibrielio turut memukau dan menghibur masyarakat Kaur dengan lagu-lagu lagu kesayangan mereka.

“Berkat dukungan semua pihak dan masyarakat Kaur, acara konser musik yang bekerjasama dengan BETV ini berjalan sukses dan masyarakat Kaur terhibur dengan penampilan dua artis ibu kota,” kata Ketua KPU Kaur Mexsi Resmanto SE, dalam sambutanya, kemarin (15/3).

Dikatakan Mexsi, konser musik dan festival lagu festival lagu dangdut yang diikuti puluhan peserta dari berbagai kalangan ini, salah satunya untuk menggaet pemilih millennial. Sebab secara nasional target partisipasi Pemilih KPU mencapai 77,5 persen, namun sekarang hasil survey sementara partispasi baru mencapai sekitar 50 persen. Namun KPU Kaur optimis jika tingkat partisipasi Pemilih pemula dalam Pilpres dan Pileg 17 April 2019 nanti akan meningkat jika dibandingkan dengan Pilpres dan Pileg sebelumnya.

“Kita optimis jika tingkat pemilih pemula ini meningkat, karena kegitan konser musik ini salah satu usaha kita untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula, dan juga kita beberapa hari lalu menerima penghargaan sebagai pengirim laporan tercepat dan akurat,” terangnya.

Ketua Bawaslu Kaur Toni Kuswoyo SE juga menyampaikan, ia sangat mendukung upaya KPU Kaur dalam meningkatkan partisipasi Pemilih. Salah satunya dengan melalui konser musik, apa lagi angka partisipasi menurut lemba survey masih rendah. Selain itu ia juga mengajak masyarakat Kaur untuk turut serta mengawasi jalannya pesta demokrasi ini dan bisa menciptkan demokrasi yang baik.

“Pemilu ini menentukan arah bangsa lima tahun kedepan, maka dari itu jangan sampai ada yang tidak memilih. Juga kepada masyarakat saya minta harus pintar dan jangan menerima info yang tidak bisa membangun,” terangnya.

Asisten 1 Setda Kaur Zailan SPd dalam sambutannya juga menyampaikan, ia mengajak masyarakat Kaur untuk turut serta menyukseskan Pemilu 17 April 2019 nanti. Salah satunya dengan mendatangi TPS saat pemungutan suara nanti dan menggunakan hal pilihnya dengan baik.“Kalah menang itu harus kita terima dan pilihlah sesuai hati nurani kita dan saya minta kepada masyarakat jangan sampai ada yang golput,” sampainya.

Sementara itu, Susanto STP selaku General Manager BETV, juga mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran masyarakat dan para tamu undangan yang telah antusias dalam menyukseskan konser musik dan festival lagu dangdut yang bertajuk “Pemilih Berdaulat Negara Kuat”yang digelar KPU Kaur bersama BETV. Ia berharap melalui konser musik ini partisipasi pemilih pemula di Kaur akan meningkat sesuai harapan KPU Kaur.

“Saya selaku General Manajer BETV, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kaur yang telah antusias dalam event ini, dan kita harapkan melalui event ini tingkat pemilih pemula masyarakat Kaur meningkat dan tidak ada yang tidak milih,” tandasnya. (618)