KPU Mulai Verifikasi Parpol

KEPAHIANG, BE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang mulai melakukan verifikasi faktual terhadap partai politik (Parpol) peserta Pemilu di Kepahiang. Verifikasi masih sebatasĀ  mengecek legalitas kepengurusan, sektretariat dan keterwakilan kalangan perempuan dalam Parpol.

Ketua Tim Verifikasi KPU Kepahiang Ujang Supardi menyampaikan jika verifikasi faktual ini sesuai dengan aturan dari KPU pusat. Bagi yang lolos verifikasi dinyatakan sebagai peserta Pemilu mendatang.

“Sementara itu untuk verifikasi faktual Kartu Tanda Anggota (KTA) Parpol akan dilakukan secara terpisah di waktu mendatang,” kata Ujang.
Kelengkapan DPC PDI Perjuangan Kepahiang, menjadi yang kali pertama diverifikasi, kemarin. “Besok (hari ini) kita akan melakukan verifikasi terdap DPC PKB dan PPP,” tersangnya lagi.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kepahiang Edwar Samsi SIp MM menegaskan partainya sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menjalani tahapan verifikasi ini.

“Seperti legalitas kepengurusan memang saat ini kepengurusan kita sudah berubah karena ada pengurus yang mengundurkan diri. Sekretariat juga pindah dari tempat sebelumnya, yakni di Jl Ipda Muan di depan Polres Kepahiang,” jelas Edwar di sela-sela verifikasi.(505)