KPU Mukomuko Sampaikan Hasil Verifikasi Faktual ke Bapaslon

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com– Tim kelompok kerja (Pokja) yang dibentuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko telah menyelesaikan verifikasi faktual terhadap keabsahan ijazah milik pasangan bakal calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mukomuko. Untuk hasil verifikasi akan disampaikan ke masing – masing Bapaslon. “Hari ini (kemarin), hasilnya akan
disampaikan kepada masing-masing bakal pasangan calon Bupati dan
Wakil Bupati,” ungkap Anggota Komisioner KPU Kabupaten Mukomuko, Dedi Desponsori.

Penyampaian hasil verifikasi faktual dilakukan selama empat hari, dan akan dibeberkan langsung oleh tim pokja kepada masing – masing bapaslon.
“Apakah ada catatan atau tidaknya selama verifikasi berlangsung, tim pokja yang mengetahui. Tunggu saja nanti pada saat penyampaian hasil verifikasinya,” katanya.

Tim pokja verifikasi telah mendatangi ke masing – masing sekolah tempat pasangan bakal calon sekolah. Setelah itu, tim yang melibatkan Polisi, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Disdikbud dan Kemenag juga mendatangi Dinas Pendidikan tempat bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati melegalisir ijazah yangmereka miliki.
“Ada yang ke Bojo Negoro Jawa Timur untuk verifikasi ijazah milik Choirul Huda. Tim ke Palembang memverifikasi ijazah Sapuan, Kota Bengkulu memverifikasi ijazah Rahmadi AB. Sedangkan untuk ijazah Warsi verifikasinya di Kabupaten Mukomuko, karena yang bersangkutan sekolah di Mukomuko,” terangnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*