KPU Lebong Gelar Simulasi Penerimaan Berkas Pencalonan

Yoki Setiawan

LEBONG, bengkuluekspress.com – Untuk mematangkan seluruh panitia dalam penerimaan pencalonan pasangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Lebong, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong menggelar simulasi pelaksanaan penerimaan berkas pencalonan. Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, KPU Lebong, Yoki Setiawan SSos mengatakan, kegiatan simulasi sendiri memang dianggap perlu, agar nantinya para petugas penerimaan yang sebelumnya telah ditunjuk, mengetahui secara pasti tugas dan fungsi mereka dalam penerimaan pasangan Bacalon ketika mendaftar.

“Setidaknya nanti petugas menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur dengan sebaik-baiknya,” jelasnya, kemarin (3/9).

Dalam pelaksanaan simulasi nantinya akan dimulai dari petugas yang menyambut ketika tim pemenangan serta pasangan Bacalon tiba di KPU, penereimaan dokumen, pemeriksaan dokumen pencalonan hingga penyerahan dokumen penerimaan berkas pencalonan. “Jangan sampai nanti panitia yang bertugas, tidak atau belum paham apa tugas dan fungsi mereka,” ujarnya.

Untuk penerimaan pendaftaran pasangan bacalon sendiri, sesuai laporan dari masing-masing tim pemenangan (saat ini baru 4 Bacalon), nantinya mereka akan mendaftar pada hari Sabtu (5/9) sebanyak 3 calon dan pada hari Minggu (6/9) akan ada 1 pasangan Bacalon.

“Dimulai dari pasangan Bacalon Teguh Raharjo Eko Purwoto – Nasirwan Toha, Kopli Ansori – Fahrurrozi, Armansyah Mursalin – Masropen Iriadi dan Dalhadi Umar – Wawan Fernandez,” sampainya.

Ditegaskan kembali oleh Yoki, dalam pendaftaran pasangan Bacalon diharapkan nantinya tim pemenangan tidak membawa massa dalam jumlah yang banyak. Hal ini dikarenakan saat ini masih dalam pandemik Covid-19. “Nanti yang diperbolehkan masuk hanya ketua dan sekretaris masing-masing Parpol pengusung bersama Paslon. Untuk jalur perseorangan, pihak LO dan Paslon,” tuturnya. (erick)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*