KPU Lantik PPS Padang Bano

Ketua KPU Lebong SugianLEBONG UTARA,BE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong memastikan akan melantik anggota PPS Padang Bano hari ini (6/7). Ini setelah sebelumnya masalah PPS tersebut tidak adanya kejelasan akibat berbagai persoalan yang terjadi.
Ketua KPU Lebong, Sugian mengatakan, proses pelantikan PPS Padang Bano tersebut diakukan atas beberapa dasar pertimbangan. Seperti lima desa yang ada di Kecamatan Padang Bano itu telah resmi teregistrasi di Kementerian Dalam Negeri. Sehingga pihaknyya dapat melanjutkan tahapan Pemilu yang telah dilaksanakan oleh komisioner yang lama terkait PPS Padang Bano itu.
“Selain itu, dasar kita juga karena saat ini tahapan pemilu sudah mulai, kita juga mau mengejar karena tangal 10 Juli nanti terakhir penetapan daftar mata pilih sementara untuk masyarakat di lima desa di padang Bano tersebut,” ungkap Sugianto.
Dikatakan Sugianto, selain atas dasar tersebut, salah satu dasar pembentukan PPS Padang Bano tersebut dikarenakan dilihat dari Pemilu Legislatif dan Pemilukada sebelumnya ditahun 2009/2010 lalu jika di Padang Bano memang dibentuk PPS.
“Kemudian dasar kita juga karena memang masyarakat disana (Padang Bano,red) mau milih ke Kabupaten Lebong. Mudah-mudahan pelantikan besok (hari ini,red) tidak ada kendala,” pungkasnya. (777)