KPU Lantik PAW PPS

Foto : IST

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) resmi melantik 3 (tiga) orang pengganti antar waktu (PAW) Panitia Pemungutan Suara (PPS). Hal ini dilakukan untuk memenuhi kuota formasi anggota PPS yang berjumlah 3 (tiga) orang di setiap desa/kelurahan se-Kabupaten Benteng.

“Sebanyak 3 orang PAW PPS sudah dilantik hari ini,” ungkap Komisioner KPU Kabupaten Benteng Divisi Teknis, Meiki Helmansyah SPd, Senin (14/1).

Dijelaskan Meiki, PAW PPS terjadi di sejumlah desa di 2 (dua) kecamatan. Yakni, Gunarti yang merupakan PPS Desa Pematang Tiga Kecamatan Pematang Tiga, Rozi Kartoyo PPS Desa Aturan Mumpo II Kecamatan Pematang Tiga dan Nanang Sutedjo yang merupakan PPS Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa.



“Kekurangan formasi PPS terjadi setelah anggota PPS lama terpilih menjadi anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) tambahan beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Dengan adanya tambahan personel, Meiki berharap PPS di semua desa bisa lebih optimal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai penyelenggara pemilihan umum (pemilu) yang puncaknya pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Sama seperti anggota PPS yang telah lebih dulu dilantik, jelasnya, masa tugas PPS tambahan akan berlangsung hingga 6 (enam) bulan ke depan. “Untuk gaji, disesuaikan dengan masa tugas, yakni pada bulan Januari hingga Juni 2019,” demikian Meiki.(135)