KPU Kota Bengkulu Pastikan Logistik Covid-19 Aman, Sudah Didistribusikan 90 Persen

FOTO IMAN/ BE – Ketua KPU Kota Bengkulu, Martawansyah.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dalam menggelar pesta demokrasi dimasa pandemi ini, selain logistik pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu juga menerima distribusi logistik covid-19. Logistik tersebut berupa masker, hand sanitizer, sarung tangan dan baju hamzat sebagai alat pelindung diri. KPU Kota Bengkulu memastikan, logistik covid-19 aman dan sudah didistribusikan 90 persen.

Dalam pendistribusiannya, Ketua KPU Kota Bengkulu, Martawansyah mengatakan, nantinya setelah sampai 100 persen di gudang KPU, logistik covid-19 serta logistik pemilu lainnya bakal didistribusikan ke tiap kelurahan untuk dibagi per TPS. Diperkirakan pada H-1 seluruh logistik sudah 100 persen tersalurkan.

“Insyallah logistik covid-19 aman. Karena ini tidak lepas saat kita melakukan proses pemungutan suara di masa pandemi ini. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kluster baru penyebaran covid-19,” jelas Martawansyah, Jumat (27/11).

Ia menjelaskan, nantinya logistik yang didistribusikan ke tiap TPS seperti masker dan sarung tangan akan di bagikan kepada masyarakat yang akan memasuki TPS. Namun untuk baju pelindung diri atau hamzat akan dibagikan 1 unit per TPS.

“Nanti pemilih saat masuk TPS diberi masker dan sarung tangan. Supaya tetap terhindar dari bahaya penularan covid-19. Nah untuk baju hamzat itu 1 unit per 1 TPS. Nanti kalau ada pemilih yang reaktif dan ingin memberikan hak suaranya, petugas yang datang ke tempatnya menggunakan baju itu,” kata Martawansyah.

Semua itu dilakukan agar terlaksananya proses pemilu dengan memberi rasa aman kepada masyarakat yang ingin menentukan pilihannya pada Pilgub Bengkulu 9 Desember nanti. Apalagi seluruh panitia penyelenggara pemungutan suara dari PPK, PPS dan KPPS sudah menjalani rapid test untuk mengantisipasi bahaya covid-19. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*