KPU Kota Bengkulu Lantik Anggota PPS di 9 Kecamatan

FOTO IMAN / BE – Ketua KPU Kota Bengkulu, Martawansyah mengambil sumpah anggota PPS terpilih saat pelantikan yang dilakukan di kantor Camat Muarabangkahulu, Senin (15/06).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu melanjutkan tahapan pemilu yang sempat lama tertunda akibat wabah covid-19. Salah satunya adalah pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sudah lolos dalam proses seleksi. Pelantikan dilakukan hari ini, Senin (15/06) di masing-masing kecamatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Martawansyah menjelaskan, anggota PPS terpilih dilantik di kecamatan masing-masing per gelombang, dengan melantik tak lebih dari 20 orang pada gelombang pertama. Serta mewajibkan penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak dan lain-lain.

“Hari ini kita melantik PPS terpilih. Total ada 201 anggota PPS yang dilantik di Kota Bengkulu. Pelantikan tersebut dilakukan serentak pada hari ini secara nasional dan langsung akan bekerja sesuai tahapan pilkada,” kata Martawansyah.

Pada pekerjaan tahap awal, lanjutnya, anggota PPS bakal membentuk anggota Pemutakhiran Data Pemilih (PDP) dalam menyambut pesta demokrasi pemilihan gubernur Bengkulu. Namun tak seperti sebelum-sebelumnya, para anggota PPS dan panitia penyelenggara pemilu lainnya akan melaksanakan tugas ditengah masa pandemi covid-19. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*