KPU Kota Bengkulu Laksanakan Gerakan Klik Serentak

FOTO IMAN/ BE – KPU Kota Bengkulu menggelar vicon dengan KPU pusat untuk melaksanakan gerakan klik serentak persiapan pilkada, Rabu (15/07).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – KPU Kota Bengkulu bersiap melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih menjelang Pilkada Gubernur Bengkulu mendatang. Diawali dengan gerakan klik serentak, KPU memastikan data mata pilih telah terdaftar sebagai pemilih.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Martawansyah menjelaskan, gerakan klik serentak di lapangan akan dipandu petugas PPDP. Melalui website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id para individu bisa mengecek hak pilihnya apakah sudah terdata atau belum untuk bisa ditindaklanjuti PPDP.

“Petugas PPDP akan turun hari ini juga untuk melakukan pemutakhiran data pemilih. Kita juga minta kepada PPDP untuk lebih maksimal melakukan pendataan dan sosialisasi adanya gerakan klik serentak ini. Jadi masyarakat bisa langsung mengecek dirinya di website tersebut apakah telah terdaftar atau belum dalam kegiatan gerakan klik serentak ini,” jelas Martawansyah, Rabu (15/07).

Gerakan klik serentak secara nasional ini bertujuan sebagai bagian dari upaya KPU untuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020. Juga untuk menuntun 1500 lebih pemilih pemula yang ada di Kota Bengkulu. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*