KPU Kota Bengkulu Gelar Pleno Hasil Pilgub 2020

FOTO IMAN/ BE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan penghitungan suara tingkat Kota Bengkulu dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020. Pleno digelar Selasa (15/12) pagi di ballroom Hotel Santika Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan penghitungan suara tingkat Kota Bengkulu dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020. Pleno digelar Selasa (15/12) pagi di ballroom Hotel Santika Bengkulu. Ini merupakan tahapan lanjutan setelah di tingkat PPK pleno selesai dilaksanakan.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Martawansyah, rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan penghitungan suara tingkat Kota Bengkulu merupakan proses akhir di KPU Kota Bengkulu. Dalam pleno ini hasilnya merupakan hasil akhir jumlah suara pada pemilu 2020 dan data tersebut akan diserahkan ke tingkat Provinsi.

“Hari ini sesuai jadwal kita mengggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat Kota Bengkulu. Jadi setelah kita melaksanakan rangkaian proses yang panjang bagi KPU Kota Bengkulu ini adalah akhir, yaitu penetapan hasil pemungutan suara di tingkatkan kota, sedangkan yang menetapkan calon terpilih bukanlah wewenang KPU Kota Bengkulu tetapi wewenang KPU Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Dalam rapat pleno tersebut juga dihadiri seluruh pimpinan Forkopimda Kota Bengkulu serta seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) didampingi oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada setiap kecamatan, para saksi peserta Pemilu 2020 dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bengkulu. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*