KPU Kota Bengkulu Gelar Bimtek Bagi KPPS

 

KPU

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Sabtu (26/05/18) siang. Menggelar bimbingan teknis (bimtek) bagi Ketua dan Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu, 2018.

Komisioner KPU Kota Bengkulu, M. Alim MS menuturkan, bimtek ini digelar bertahap selama 13 hari secara bergantian untuk 622 KPPS.

“Total peserta seharusnya 1.866 orang. Ini kan terdiri dari Ketua dan 2 anggota KPPS di masing-masing TPS berjumlah 622 orang,” terang M. Alim kepada bengkuluekspress.com Sabtu (26/5/18).

Pada Bimtek hari pertama yang digelar di Kuala View Hotel ini, Ketua dan anggota KPPS diberikan pengetahuan tentang mekanisme pemungutan dan penghitungan perolehan suara ditingkat KPPS.

“Selain mekanisme pemungutan dan penghitungan, peserta bimtek juga kita berikan pengetahuan mengenai formulir C-KWK hingga C7 KWK. Kami minta anggota KPPS ini untuk tidak lalai dalam menjalankan tugasnya nanti, terutama dalam hal pengisian formulir apa-apa saja yang nanti harus diisi,” pungkas M. Alim.

Selain M. Alim, tampak hadir pula dalam bimtek itu, Pelaksana tugas harian (Plh) Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini, yang saat ini menggantikan tugas Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah yang kini telah ditetapkan sebagai komisioner KPU Provinsi Bengkulu. (ibe)