KPU Kepahiang Siapkan Tim Pengawas di Debat Paslon


Doni/BE
Rakor persiapan jelang debat kandidat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang.

 

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang menyiapkan tim pengawas protokol kesehatan (Prokes) dalam debat kandidat Paslon Bupati. Tim pengawas berjumlah 5 orang yang terdiri dari anggota Satgas Covid-19 dan personel KPU. Mereka diberikan kewenangan penuh untuk mengecek kelengkapan prokes pada orang-orang yang masuk dalam arena debat.
“Tim pengawas Prokes akan memeriksa Paslon beserta tim yang masuk, kemudian tamu undangan juga diperiksa secara ketat,” ujar Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi SPd I MPd.

Menurutnya, debat dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati perdana digelar, Rabu malam (4/11) oleh KPU Kabupaten Kepahiang. Acara debat bisa disaksikan lewat live streaming medsos KPU Kepahiang dan stasiun televisi swasta. Sehingga KPU sangat membatas jumlah orang didalam gedung arena debat yang diperkirakan tidak mencapai 50 orang. Bahkan para Paslon tidak dikenankan membawa massa pedukung. “Paslon hanya ada boleh membawa 4 orang tim,” ungkapnya.

Supran menyampaikan, bahwa di lokasi debat, KPU Kepahiang akan menyiapkan sarana cuci tangan dan handsanitzer. Selain itu, KPU juga mewajibkan para tamu undangan untuk mengenakan masker.
“Ada tim berjumlah 5 orang, nantinya mereka akan mengawasi para tamu undangan yang hadir dan mereka juga diberi kewenangan untuk menegur tamu undangan yang tidak menjaga jarak, melepas masker dan lainya,” tutur Supran. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*