KPU Kepahiang Imbau Jangan Takut ke TPS


Doni/BE
Simulasi pemungutan suara di TPS dilakukan KPU Kepahiang sebagai ajang latihan bagi para KPPS, PPS, PPK.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com– Di tengah masih tingginya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kepahiang, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat SSos mengimbau, kepada masyarakat agar tidak takut datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.
“Sebetulnya dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19, masyarakat tidak perlu merasa takut,” kata Mirzan.

Selain itu, Mirzan juga memastikan, KPU Kepahiang juga telah menyiapkan setiap tahapan pilkada dengan protokol kesehatan yang ketat, termasuk saat pemungutan suara di TPS. “Misalnya, penyediaan sarana cuci tangan dan “hand sanitizer”, pengecekan suhu tubuh, pemberian sarung tangan sebagai bentuk antisipasi perlindungan diri,” kata dia.

Ia mengungkapkan, jaga jarak juga diterapkan, yakni jarak antri sekurangnya satu meter. Kemudian diatur pula rentang waktu pencoblosan bagi pemilih di TPS supaya pemilih tidak berkerumun.
“Supaya pemilih tidak berkerumun, waktunya juga kita atur,” katanya.

Artinya, kata dia, KPU sudah menyiapkan protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19 saat pilkada yang harus ditaati seluruh pihak, baik penyelenggara, peserta pilkada maupun masyarakat.
“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, jika semua pihak mematuhi. Jika ini tersosialisasikan dengan baik, maka tidak ada ras was-was dan ragu berpartisipasi pada pilkada,” tutupnya. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*