KPU Kepahiang Gelar Simulasi Pemungutan Suara dengan Terapkan Prokes


Doni/BE
Jajaran PPK, PPS dan KPPS KPU Kepahiang antusias mengikuti simulasi pemilihan.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepahiang melaksanakan simulasi pemungutan suara Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Kepahiang. Simulasi tersebut dilakukan, terkait dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) pada pelaksanaan pemungutan suara pada 9 Desember mendatang.
Dalam simulasi, Sabtu pagi (21/11) tampak para petugas KPPS harus dilengkapi prokes, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk TPS, hingga mengatur jarak antar petugas hingga para pemilih yang akan mencoblos.
“Kita sudah memberikan bimtek kepada jajaran secara berjenjang, harapan kita semua bekal yang didapati selama bimtek dapat diterapkan dengan baik sampai semua tahapan selesai dilaksanakan,” ungkap Ketua KPU Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat SSos.

Mirzan juga mengingatkan, kepada seluruh jajaran KPU penyelenggara Pemilihan Gubernur, Wakil gubernur dan Bupati wakil Bupati di Kabupaten Kepahiang supaya berkerja secara profesional. Konsisten agar terwujudnya hasil pemilu baik, terpercaya dan demokratis. “Laksanakan tugas sesuai dengan tupoksi, jangan melanggar aturan yang ada,” tegas Mirzan.

Ia mengingatkan, petugas ditingkat PPK, PPS, KPPS bila tidak mampu melaksanakan pekerjaan, maka silahkan mengundurkan diri. Sebab beberapa waktu yang lalu ada salah satu penyelenggara yang mengundurkan diri,
dengan berbagai alasan.
“Kalau ingin mundur, silahkan sampai surat pengunduran diri sebelum tanggal 23 november. Tugas mulia ini memang berat, namun jika bekerja sesuai dengan prosedur dan juklak juknis yang telah ditetapkan maka semuanya akan berjalan dengan baik, ” tutur Mirzan.

Kegiatan simulasi pemungutan suara dan penghitungan suara di lapangan segitiga Pemkab Kepahiang diperagakan perwakilan calon KPPS se-Kabupaten Kepahiang untuk memberikan cara tehnis saat melaksanakan tugas pada tanggal 9 desember 2020 mendatang. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*