KPU Kaur Siapkan Pelipatan Surat Suara

PANTAU: Kapolres Kaur didampingi Kasat, Kabag serta ketua KPU Kaur saat memantau langsung surat suara di gudang logistik KPU Kaur, Kamis (26/11).

BINTUHAN,BE – Sebanyak 93 kotak kardus berisi 184.740 lembar kertas surat suara untuk Pilkada Kabupaten Kaur, pada 9 Desember 2020, sudah tiba di logistik KPU Kaur, Kamis (26/11) sekitar pukul 00.30 WIB. Saat ini, KPU sedang menyiapkan proses pelipatan surat suara yang dijadwalkan Jumat (27/11) di gudang KPU Kaur.

“Sudah tiba tadi malam untuk pelipatannya akan kita lakukan besok (hari ini) kata Ketua kPU Kaur Meixxy Rismanto SE, Kamis (26/11).

Surat suara itu dengan rincian sebanyak 46 bok surat suara pilgub Bengkulu dengan jumlah 91.370 lembar. Sedangkan, surat suara Pibup Kaur sebanyak 47 box dengan jumlah surat suara sebanyak 93.370 lembar.

Dikatakan ketua, surat suara itu berasal dari Percetakan PT Temprina Media Grafika, Bekasi Jawa Barat yang mendapatkan pengawalan dan pengamanan 3 Personil Polri dan 1 Personil TNI dari gudang. Logistik sendiri dibawa dari Jakarta sejak sehari yang lalu menggunkan R6 Jenis Truck Box dengan No Pol A 9223 ZY. Selain surat suara juga terdapat Daftar Pasangan Calon (DCT) Cagub-Cawagub dan Cabup-Cawabup dengan kode 03-MSA XV. 172 sebanyak 1 Box, berjumlah 318 eksemplar.

“Saat ini semua logistik disimpan di gudang dengan pengamanan ketat anggota Polres Kaur,” terangnya.

Ditambahkannya,nantinya dalam pelipatan surat suara akan melibatkan pihak ketiga dengan memberdayakan warga setempat. Dimana juga mendapatkan pengawasan dari pihak aparat kepolisian. Dalam pelipatan surat suara tempasuk juga penyiapan kotak suara nantinya petugas yang akan ditempatkan akan mengikuti protokol kesehatan.

“Sampai saat ini tak ada kendala seluruh logistik H-1 harus selesai didistribusikan, sementara untuk daerah sulut akan mulai distribusikan H-3 atau tanggal 6 Desember mendatang,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH saat memantau gudang KPU memastikan logistik dalam hal ini surat suara yang dikirim dari Jakarta lengkap dan sesuai dengan dokumen yang ada. Surat suara sendiri mendapatkan pengawalan dari personilnya siang malam. Pihaknya memastikan semuanya masih tersegel dan tak ada kerusakan.

“Semuanya berjalan dengan baik, harapan kita tak ada kendala hingga pilkada ini selesai nanti,” tandasnya.(618)