KPU Kaur: PPK Harus Paham Tugas dan Tanggung Jawab

SOSIALISASI: KPU Kaur saat menggelar sosialisasi pemungutan suara, penghituangan suara dan rekapitulasi hasil suara pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kaur tahun 2020 di GSG Pemda Kaur, Rabu (28/10).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur menggelar sosialisasi pemungutan suara,penghituangan suara dan rekapitulasi hasil suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kaur tahun 2020 di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur, Rabu (28/10).

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Ketua KPU Kaur, Meixxy Resmanto SE dan dihadiri, para Komisoner KPU, Bawaslu, LO Paslon Bupati dan PPK se-Kabupaten Kaur itu. Dalam sambutannya Meixxy menyampaikan dimana kegiatan yang dilaksanakan tersebut sangatlah penting dalam rangka menghadapi Pilkada serentak Kaur 2020.

“Di sini kita minta PPK memahami tugas dan tanggung jawab, terutama untuk Ketua PPK dan Divisi Teknis PPK harus memperhatikan kegiatan ini dengan baik untuk memahami prosedur sistematis dan tata cara agar tidak terjadi permasalahan saat pelaksanaan penghitungan dan rekapitulasi suara nanti,” kata Meixxy, Rabu (28/10).

Dikatakan Ketua dimana dalam Pilkada serentak tahun 2020, KPU akan menerapkan penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara secara resmi, dengan menggunakan aplikasi Sirekap. Dimana penerapan sirekap ini dimaksudkan untuk meminimalisir kesalahan penghitungan dan rekapitulasi.

“Ini juga untuk melakukan efisiensi serta transparansi penghitungan dan rekapitulasi hasil pemilihan nanti. Makanya saya minta PPK tetap menjalin silaturahmi dan kekompakan agar semua tugas dan kegiatan yang akan dilaksanakan PPK kedepan berjalan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kaur Divisi Teknis Irpanadi S I Kom juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu tahapan dalam Pemilukada pada tahun 2020. Dimana ia juga menekankan aga ketua PPK dan Divisi Teknis harus benar-benar memperhatikan kegiatan ini agar tidak terulang kembali kejadian kesalahan penghitungan dan rekapitulasi suara seperti tahun 2019 pada PPK Tanjung Kemuning.

“Melalui kegiatan ini harapan kita pelaksanaan Pilkada Kaur ini aman dan sukses sesuai harapan kita semua. Juga kepada PPK agar benar-benar memahami tupoksinya masing-masing dan jangan nanti ada terjadi kesalahan seperti tahun 2019 lalu,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*