KPU Kaur Gelar, Konser Dangdut

IRUL/Bengkulu EkspressLOMBA: Salah satu peserta saat tampil menyanyikan lagu dangdut dalam festival lagu dangdut yang digelar KPU di lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Kamis (14/3).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur bekerjasama dengan Bengkulu Ekspress Televisi (BETV) menggelar konser musik dan festival lagu dangdut yang bertajuk “Pemilih Berdaulat Negara Kuat” bagi generasi millenial dan generasi termarjinalkan. Dalam festival lagu dangdut di lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Kamis (14/3) diikuti sebanyak 36 peserta.

“Tujuan diadakan konser musik diantaranya adalah mensosialisasikan dan memberikan pendidikan demokrasi Pemilu serentak 2019, dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih pemula,” kata Ketua KPU Kaur, Mexsi Resmanto SE, kemarin (14/3).

Dikatakan Mexsi, kegiatan itu sebagai bentuk sosialisasi Pemilu terhadap generasi muda. Khususnya pemilih pemula, untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Diharapkan, lewat kegiatan yang bekerjasama dengan BETV ini khususnya bagi pemilih pemula, melalui insan pencinta musik, setidaknya mereka bisa mengingatkan masyarakat, agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu nantinya.



“Kita harap tingkat partisipasi pemilih pemula ini meningkat, dan paling tidak, mereka menyampaikan pesan demokrasi, bahwa pemilih bedaulat, negara kuat. Nah untuk konser musiknya akan kita gelar nanti malam,” terangnya.

Sementara itu, Asisten I Sekda Kaur Zailan S Pd dalam sambutannya juga menyampaikan, pihaknya dalam hal ini Pemkab Kaur sangat mendukung kegiatan konser musik dan festival dangdut yang digelar KPU bersama BETV itu.

Tentunya melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat Kaur khususnya para pemilih pemula akan lebih memahami bagaimana pentingnya memberikan hak suaranya dalam Pemilu.“Setelah event ini masyarakat terutama pemilih pemula nanti bisa memanfaatkan hak pilihnya dengan lebih baik pada 17 April nanti, dan juga kegiatan ini bisa sekaligus jadi ajang pencarian bakat para kaum muda dalam dunia musik,” tandasnya. (618)