KPU Kantongi SK PAW Ketua DPRD Kota Bengkulu

Darlinsyah
Darlinsyah

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Setelah Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi resmi maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bengkulu sebagai calon Walikota Bengkulu periode 2018-2023. Kursi DPRD Kota Bengkulu yang diduduki Erna dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) hingga kosong. Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, telah menerima surat keputusan pengganti Erna sebagai Anggota DPRD Kota Bengkulu, yang baru. Berdasarkan peraturan perundang-undangan, maka yang berhak menggantikan posisi Erna Sari Dewi tersebut Stephen Nawahir.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah saat ditemui bengkuluekspress.com di ruangan kerjanya pada Senin (14/05/18) mengatakan, KPU Kota Bengkulu, saat ini telah menerima surat keputusan yang ditandatangani oleh Plt Gubernur Bengkulu.

“SK inilah yang menjadi landasan PAW Stephen untuk menggantikan ESD. Berkas PAW Stephen juga sudah diverifikasi dan dinyatakan sudah lengkap dan sudah selesai,” tukas Darlinsyah.

Darlinsyah meminta DPRD Kota Bengkulu, secepatnya melakukan pelantikan terhadap Stephen Nawahir, agar kursi yang kosong tersebut bisa secepatnya terisi kembali.

Sementara itu, kursi Ketua DPRD Kota Bengkulu juga masih kosong hingga saat ini. Belum diketahui siapakah yang akan ditunjuk menjabat ketua DPRD yang baru. Nantinya yang menjabat sebagai ketua politisi dari partai Nasdem yang menjadi pemenang di Pileg 2014. (ibe)