KPU Gelar Kentungan Massal

Foto : IST

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Peluncuran maskot pilkada Kabupaten Kepahiang, 2020, ditandai dengan pemukulan kentungan secara masal. Aksi pemukulan kentungan secara bersama-sama ini diagendakan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang, di lapangan terbuka Taman Kota (Tamkot) Santoso, Sabtu (30/11).

Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat SSos menjelaskan, pemilihan kentungan atau lebih dikenal masyarakat dengan sebutan getuk, sebagai simbol ajakan kepada masyarakat untuk mengikuti proses tahapan Pilkada hingga pelaksanaan pencoblosan kandidat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang priode 2020 – 2025 mendatang.

“Kita memiliki kentungan atau getuk, karena alat ini hampir ada diseluruh desa dan kelurahan serta sudah dikenal sebagai fungsi untuk memanggil atau menyuruhkan masyarakat berkumpul. Jadi kita dari penyelenggara mengharapkan masyarakat dapat berkumpul dan menggunakan hak suaranya dalam Pilkada mendatang,” ujar Mirzan.

Peluncuran maskot Si- Kopi dan Lada (Sikola) juga ditandai dengan gerakan senam masal bertabur doorprize bagi peserta yang hadir. Kegiatan digelar secara terbuka untuk umum. Penyelenggara telah menyiapkan berbagai hadiah menarik diantaranya barang elektornik. “Kita mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi pada setiap agenda yang diselenggarakan, semakin banyak yang terlibat akan semakin baik,” tutur Mirzan.

Dengan diluncurkannya Si-Kola menjadi pentanda seluruh tahapan Pilakada Kepahiang tahun 2020 dimulai secara resmi. Pelucuran Maskot jadi yang perdana ditingkat Kabupaten di Provinsi Bengkulu, menandakan KPU Kepahiang siap menggelar pesta demokrasi pemilihan pemimpin daerah. “Yang baru meluncurkan KPU Provinsi Bengkulu, insha allah sabtu Kepahiang melaksanakan juga,” tuturnya. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*