KPU Fokus Sosialisasi, Logistik dan DPK

foto Ketua KPU BU Roges Mawansyah

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Utara (BU) saat ini fokus untuk menggelar kegiatan sosialisasi, kesiapan logistik maupun Daftar Pemilih Khusus (DPK) dan Daftar Pemilih Khusus Tambahan (DPKtb). Hal ini disampaikan Ketua KPU Bengkulu Utara, Roges Mawansyah SE MM, kemarin.

“Untuk KPU Bengkulu Utara saat ini, kita masih terfokus dalam kegiatan sosialisasi, dan logistik maupun DPK dan DPKtb,” kata Roges.

Ia menambahkan, bulan Januari ini tahapannya masih seputaran pengesetan alat kelengkapan TPS, dan bulan Februari mendatang dijadwalkan akan tiba surat suara dan juga melakukan perakitan kotak suara. “Kegiatan KPU sendiri di Januari ini tahapannya masih melakukan pengesatan alat kelengkapan TPS, namun untuk di bulan Februari KPU Bengkulu Utara dijadwalkan akan menerima surat suara dan akan melakukan perkitan kotak suara, yang merupakan kelengkapan logistik semua,” ujarnya.

Lebih lanjut Roges menyampaikan masih banyak tugas yang dilakukan KPU, terutama untuk logistik. Selain surat suara akan tiba dan melakukan perakitan kotak suara, juga akan pengesetan alat dan pelipatan surat suara.

“Beberapa tahapan penyediaan logistik sudah kita lakukan. Seperti untuk segel, hologram, tinta dan sampul. Sedangkan untuk kotak suara dan surat suara tinggal menunggu pedistribusiannya saja,” ungkapnya.

Untuk itu, Roges mengharapkan tahapan logistik pemilu diharapkan tidak terjadi permasalahan, seperti mengalami kekurangan logistik ataupun kesalahan pengiriman logistik. “Kita harap untuk logistik ini tidak ada permasalahan, baik kekurangan ataupun kesalahan pengiriman,” tandasnya.(127)