KPU Dipinjami 2 Mobnas

Jefry,Bengkulu Ekspress- Ketua KPU Seluma menerima dua unit kendaraan dinas dari bagian Aset.

TAIS,Bengkulu Ekspress– Akhirnya, kemarin (10/4), Pemerintah Kabupaten Seluma, meminjam pakaikan 2 unit mobil dinas (mobnas) double gardan jenis Toyota Hilux dan Mitsubishi Strada Triton, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Seluma. Guna menyukseskan dan mendukung jalannya pemilu derentak 17 April mendatang, dalam kelancaran pendistribusian logistik Pemilu.

“Dua unit mobil dinas ini untuk kelancaran pendiatribusian logistic ke lokasi lokasi yang memang terpencil,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma, Irihadi, MSi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (10/4).

Dijelaskan, dua mobnas yang dipinjampakaikan tersebut diambil oleh Bagian Aset Setda Seluma dari bagian Humas dan Protokoler Setda Seluma, untuk mobnas Mitsubishi Starada. Sedangkan untuk mobnas Hilux diambil dari Dinas PUPR Seluma. Dua mobil itu di OPD ini saat ini memang kurang efisien, sehingga dipinjam pakaikan terlebih dahulu hingga pelaksaan jalannya pemilu ini.



“Mobnas ini kita pinjampakaikan hingga semua tahapan pemilu selesai. Selama itu, tanggung jawab mobnas ini menjadi kewenangan KPU Seluma,” bebernya.

Irihadi mengharapkan aset Pemda Seluma ini, juga bisa di rawat dan dijaga oleh KPU Seluma dengan semestinya, serta tidak disalah gunakan untuk kepentingan lain. Jika ada kerusakan maka menjadi tanggung jawab KPU Selumam untuk memperbaikinya kembali seperti kondisi sedia kalanya. “Selama dipergunakan oleh KPU maka tangung jawab oleh KPU,”ujarnya. Ketua KPU Seluma Sarjan Efendi SE menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemkab Seluma, yang telah meminjam pakaikan Dua mobnas tersebut ke KPU Seluma.

“Sesuai peruntukannya, mobnas ini kami gunakan untuk pendistribusian logistik pemilu. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Seluma atas pinjam pakai mobnas ini,” sampai Sarjan. Tambahnya, dua mobnas yang telah dipinjampakaikan tersebut, nantinya digunakan untuk pendistribusian logistik pemilu khusus untuk daerah pedalaman Seluma. Kawasan yang kondisi jalannya tidak bisa dilalui dengan mobil biasa. Khusus daerah pedalaman ini, pendistribusian akan dimulai pada 11 April. “Kita gunakan untuk mengangkut logistik di desa pedalaman, yang jalannya hanya bisa dilalui menggunakan mobil medan berat,”pungkasnya.(333)