KPU Diminta Pasang CCTV

CCTV
foto; ist

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Polda Bengkulu meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong untuk memasang CCTV di kawasan gedung juang dan dikoneksikan ke kantor KPU atau command center PolreLebong.Hal tersebut disampaikan oleh Kasubdit Dalmas Polda Bengkulu, AKBP Zainal Syah SSos ketika melakukan pengecekan kesiapan logistik dan keamanan di gudang penyimpanan milik KPU kabupaten Lebong.

“Disampaikan Ketua KPU, untuk perakitan kotak dan bilik suara akan dilakukan di Gedung Juang yang tempatnya di samping kantor KPU Lebong,” jelasnya, kemarin (08/01).

Menurutnya, tujuan pemasangan CCTV di gudang logistik KPU tersebut adalah untuk menjaga keamanan dan keselamatan bersama.“Itu yang kami minta, agar semuanya bisa terjaga,” ujarnya.Ditambahkan Zainal, pengecekan yang dilakukan oleh pihaknya sesuai instruksi Kapolda Bengkulu. Untuk pengecekan bukan hanya di lakukan di KPU Kabupaten Lebong saja, melainkan di 9 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

“Sebelumnya kita telah melakukan pemeriksaan di KPU Kepahiang dan Rejang Lebong, baru menuju KPU Lebong,” sampainya Sementara itu, Ketua KPU Lebong, Shalahuddin Al Khidhr SE mengatakan, untuk logistik berupa surat ataupun kotak suara untuk Kabupaten Lebong saat ini masih tersimpan rapi di gudang KPU Lebong dan bersyukur tidak ada masalah untuk logistik.“Semuanya masih tersimpan dengan baik dan tidak ada kerusakan,” ujarnya.

Nanti setelah masa perakitan baik bilik atau kotak suara, logistik yang ada nantinya sebagian akan disimpan di gedung juang milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. “Gedungnya telah kita pinjam dengan Pemkab, gedung sendiri berada di samping kantor KPU,” tuturnya.Adapun jumlah bilik suara sebanyak 1.542 unit, kotak suara sebanyak 132 unit sehingga menjadi 1.947 unit serta 726 tinta sudah diterima dan disimpan di gudang KPU Lebong. Seluruhnyaakan disebar di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Lebong sebanyak 363 TPS.Yaitu di 93 desa dan 11 kelurahan dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*