KPU Datangi Sekolah

logo-kpu
Foto : IST

TAIS, Bengkulu Ekspress – Menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma melaksanakan program sosialiasi khusus untuk pemilih pemula. Dengan langsung mendatangi sekolah tingkat SMA/SMK sederajat di Kabupaten Seluma.

“Memang sasarannya pemilih pemula agar bisa menyuarakan dan menggunakan hak mereka dan pentingnya berpartisipasi dalam pemilu,” ujar Anggota KPU Seluma Bidang Teknis dan sosialisasi Edi Ansori Amd kepada Bengkulu Ekspress kemarin (4/9).

Sosialisasi dilakukan pada anak sekolah, terkhusus pemilih pemula yang sudah 17 tahun ke atas. Termasuk mereka yang masih berusia 16 tahun sudah bisa diberitahu pemahaman pemilu.“Ini program ini salah satu cara untuk mensosialisasikan pentingnya Pemilu,” ujarnya.



Sosialisasi goes to School di Kabupaten Seluma ini, juga untuk meminimalisir terjadinya golput dan adanya kecurangan-kecurangan seperti Money politik. Termasuk pemahaman indikasi penyimpangan yang juga harus diketahui kepada pemilih pemula ini.

“Kita juga menargetkan sosialisasi kepada pemilih pemula ini, untuk menolak golput dan menolak politik uang. Pemilu 2019 tanpa ada kecurangan dan angka golput yang tinggi,” jelas Sarjan.Sosialisasi goes to school inu dilaksanakan pada September ini sampai Oktober.

“Sekolah akan di kunjungi harus juga di plenokan dan jumlah anggaran untuk sosialisasi, kita kita jadwalkan september dan oktober, ” imbuhnya singkat.(333)