KPU dan SMSI Doa Bersama untuk Sukses Pilkada Bengkulu 2020

Foto Hendrik / BE – KPU Provinsi Bengkulu dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu menggelar tahapan sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2020 serta doa bersama di salah satu hotel di Kota Bengkulu, Senin (12/10).

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – KPU Provinsi Bengkulu dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu menggelar tahapan sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2020 di salah satu hotel di Kota Bengkulu, Senin (12/10). Selain tahapan soasialisasi, juga diadakan doa keselamatan dari covid-19 untuk sukses pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Darlinsyah mengatakan, pada kegiatan tersebut dirinya meminta dukungan masyarakat Provinsi Bengkulu untuk ikut menyukseskan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bengkulu mendatang.

“Kegiatan kita hari ini selain tahapan sosialisasi Pilgub Bengkulu bersama insan media, kita juga menggelar doa bersama agar terhindar dari covid-19 dan kesuksesan pilkada serentak nantinya,” kata Darlinsyah, Senin (12/10).

Dikatakan Darlinsyah, jangan sampai nantinya pilkada di Bengkulu menjadi kluster baru penyebaran Covid-19. Bahkan pihaknya mengharapkan tidak ada perpecahan di tengah masyarakat meski adanya perbedaan pilihan di antara mereka.

Senada, Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo mengatakan, insan media khususnya yang tergabung dalam SMSI di Bengkulu siap ikut andil dalam menyukseskan pilkada serentak 9 Desember mendatang.

“Bahkan kita berharap Pilkada di Bengkulu berjalan sukses yang dibarengi dengan situsasi yang aman dan kondusif serta terhindar dari Covid-19,” kata pria akrab disapa Bowo itu.

Sementara itu, PLT Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah meminta agar kiranya pilkda di Bengkulu berlangsung damai dan kondusif.

“Kita harapkan pelaksanaan ini (Pilkada) berjalan lancar secara demokratis, kodusif dan terhindar dari Covid-19,” tegasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga berharap agar independensi media tetap terjaga. Selain itu pihak penyelenggara diminta memaksimal kan perannya agar pilkada serentak 9 Desember belajan dengan baik dan demokratis. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*