KPU dan Forkopimda Kaur Gelar Deklarasi Aman Covid-19

DEKLARASI: Kapolres Kaur bersama, KPU Bawaslu, Sekda dan Forkopimda serta tim pemenangan Paslon saat menggelar deklarasi aman Covid-19 Pilkada serentak tahun 2020 di halaman kantor KPU Kaur, Kamis (10/9).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Menjelang berlangsungnya tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kaur tahun 2020, Polres Kaur bersama Forkopimda bersama KPU, Bawaslu Kaur dan tim pemenang Paslon menggelar deklarasi aman Covid-19 Pilkada serentak tahun 2020 di halaman kantor KPU Kaur, Kamis (10/9).

“Deklarasi ini merupakan upaya kita KPU bersama forkopimda dalam menciptakan pilkada yang aman, damai, dan sejuk serta bebas dari Covid-19,” kata Ketua KPU Kaur, Mexsi Resmanto SE dalam sambutanya dalam acara deklarasi aman Covid-19, Kamis (10/9).

Dikatakan Mexsi, KPU telah mengeluarkan PKPU Nomor 6 tahun 2020 tentang tahapan Pilkada serentak wajib menggunakan protokol kesehatan. Ia berharap melaui deklarasi ini diharapkan pelasanakan Pilkada Kaur yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang aman dari Covid-19 sesuai harapan kita semua.

“Kita sebagai penyelengara pemilu terus berkomitmen menciptakan Pilkada aman lancar sesuai protokol kesehatan. Juga saya mengajak masyarakat dalam pagelaran Pilkada tetap mematuhi protokol kesehatan,” ajaknya.

Sekda Kaur H Nadar Munadi MSi dalam sambutannya juga menyampaikan, ia mengajak masyarakat Kaur agar selalu memakai masker di tempat umum. Juga Pemda Kaur sangat mendukung kegiatan deklarasi yang digelar KPU bersama Polres Kaur. Untuk itu ia selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat kita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam Pilkada.

“Kita tadi sudah bertekad mendeklarasikan bahwa pelaksanaan Pilkada di Kaur ini tetap menerapkan protokol kesehatan agar kita terhindar dari sebaran Covid-19 ini. Juga kepada masyarakat agar ikut serta dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kaur ini,” harap Sekda.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno S IK MH, ia meminta kepada seluruh masyarakat Kaur dalam Pilkada Kaur tahun 2020 ini agar tetap menciptakan rasa aman, nyaman dan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Juga ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut menyukseskan pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020.

“Saya minta seluruh elemen masyarakat maupun pemangku kepentingan untuk bersama-sama berkomitmen mematuhi protokol kesehatan, ini untuk mewujudkan Pilkada Kaur yang sehat dan aman Covid- 19. Juga kita jangan gara-gara berbeda pilihan berpeca bela, karena ini semua untuk Kabupaten Kaur kedepan,” jelasnya.

Dalam deklarasi aman Covid-19 Pilkada serentak tahun 2020 dihadiri langsung Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno S IK MH, Sekda Kaur H Nandar Munadi S Sos MAP, Ketua KPU Kaur, Bawaslu Kaur , perwakilan tokoh agama, dan serta seluruh ketua pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kaur yang akan bertarung pada Pilkada 9 Desember mendatang. Dimana kedua tim pemenang membacakan deklarasi aman Covid-19 dan berkomitmen mematuhi protokol kesehatan, mengedukasi masyarakat untuk mematahui protokol kesehatan dan bersam-sama mewjudkan Provinsi Bengkulu aman dari Covid-19. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*