KPU Butuh 585 PPS

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Setelah merampungkan proses rekrutmen anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaur mulai merekrut anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) tahun 2020 ini.

Dimana dalam perekrutan ini, KPU Kaur membutuhkan 585 anggota PPS untuk ditempatkan di 195 desa dan kelurahan di Kaur.“Ya untuk pendaftaran PPS ini kita buka mulai besok (hari ini), dan yang kita butuhkan itu sebanyak 585 orang atau tiga orang setiap desa,” kata Ketua KPU Kaur, Mexsi Resmanto SE, senin (17/2).

Dikatakannya, penerimaan berkas pendaftaran ofline dan online diantar langsung ke KPU Kaur yang ditujukan ke panitia seleksi PPS yang dimulai tanggal 18 hingga 24 Februari 2020.

Untuk persyaratan, Mexsi menjelaskan, untuk batasan usia minimal berusia 17 tahun, tidak terlibat partai politik, berdomisili di wilayah kerja dibuktikan dengan KTP elektronik dan pendidikan minimal SMA.

“Kelengkapan atau berkas pendaftaran dikirim langsung ke sekretariat KPU Kaur. Untuk lebih lengkapnya persyaratan bisa dilihat di kantor KPU atau media sosial (Medsos) KPU,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam seleksi dilakukan tes tertulis, lalu diseleksi dan ditentukan dua kali kebutuhan atau enam orang untuk satu desa atau kelurahan. Selanjutnya akan dilanjutkan seleksi wawancara. Kemudian ditetapkan tiga orang anggota PPS sesuai dengan kelurahan dan desa.

“Nanti tes kita lakukan mulai dari tes tertulis hingga wawancara, nah untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada, silakan daftar dan datang ke kantor KPU,” imbaunya. (618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*