KPU Buka Pendaftaran Calon PPK

KPU Buka Pendaftaran Calon PPK
KPU Buka Pendaftaran Calon PPK

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka memulai tahapan pemilu 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan (BS) memulai melakukan rekruitmen anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Untuk saat ini, sebanyak 33 orang yang dibutukan sebagai PPK tersebar di setiap kecamatan. Perkecamatan terdiri dari 3 anggota PPK.

“ Kami akan merekrut 33 anggota PKK,” kata ketua KPU Bengkulu Selatan, Holman SE.

Holman mengatakan, bagi warga Bengkulu Selatan yang berminat dan memenuhi persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku, dapat memasukan berkas pendaftaran calon anggota PPK ke sekretariat KPU Bengkulu Selatan, di Jl BLK Kelurahan Kota Medan Kecamatan Kota Manna. Pendaftaran dibuka selama 7 hari, 25-31 Januari. Sedangkan jumlah PPK yang direkrut, berkurang dari sebelumnya sebanyak 5 PKK setiap kecamatan. Sedangkan tahun ini hanya 3 orang setiap kecamatan.

“ Bagi warga Bengkulu Selatan yang berminat jadi PKK, silahkan hubungi panitia di sekretariat KPU Bengkulu Selatan,” ujarnya.

Holman menjelaskan, warga bisa mengambil formulir surat pendaftaran, dan surat pernyataan di kantor KPU Bengkulu Selatan. Dokumen persyaratan dibuat 2 rangkap dimasukan dalam map, 1 map berisi dokumen asli dan 1 dokumen salinan. Dengan ketentuan map untuk Kecamatan Kota Manna, Pasar Manna, Manna memakai map warna merah. Sedangkan Kecamatan Pino Raya, Pino, Ulu Manna memakai map warna biru, dan Kecamatan Air Nipis, Seginim, Bunga Mas, Kedurang, dan Kedurang Ilir memakai warna kuning.

“ Hasil seleksi berkas akan kami umumkan 4-5 Februari,” ujarnya.

Tahapan selanjutnya, beber Holman, ada seleksi tertulis calon anggota PPK, diagendakan 6-8 Februari. Kemudian peserta seleksi yang lulus tes tertulis akan mengikuti tahapan selanjutnya, seleksi wawancara dijadwalkan 11-14 Februari.

“Hasil seleksi wawancara sesuai jadwal akan kita umumkan mulai 15 Februari sampai 17 Februari,” demikian Holman. (369)