KPU BS Pastikan TPS Aman Covid-19


-Ketua KPU BS, Alpin Samsen SPt

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan (BS), Alpin Samsen SPt memastikan pada saat hari pencoblosan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember 2020 tidak ada klaster baru covid-19. Pasalnya, pada tempat pemungutan suara (TPS) nanti, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
“Saya pastikan saat pencoblosan nanti, TPS aman dari Covid-19,” katanya.

Dikatakan Alpin, saat hari H nanti, petugas akan memakai masker dan juga sarung tangan. Di lokasi TPS juga sebelum masuk, semua warga diukur suhunya, jika ada yang suhunya tinggi, pihaknya menyediakan TPS Khusus. Kemudian disediakan tempat cuci tangan. Tidak hanya itu, saat pencoblosan nanti, warga pemilih memakai masker dan juga diberikan sarung tangan.
“Untuk memghindari kerumunan, waktu undangan pemilihan kami atur waktunya agar tidak datang ke TPS secara bersamaan,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya mengharapkan, dukungan semua pihak terutama pemerintahan kecamatan dan pemerintahan desa agar dapat mensosialisasikan kepada warganya masing-masing. Sehingga datang ke TPS sesuai dengan jadwal yang tertera di kertas undangan masing-masing warna.
“Jika nanti ada warga yang sakit atau demam di TPS dapat segera ditangani oleh petugas kesehatan,” imbuh Alpin.

Dijelaskan Alpin, adanya penerapan protokol kesehatan di TPS, agar warga tidak ragu datang ke TPS menyalurkan hak suaranya. Sehingga partisipasi warga dalam memilih nanti menjadi lebih maksimal. Untuk itu, dirinya berharap semua warga BS dapat datang ke TPS untuk memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan keinginan mereka.
” Tidak usah ragu ke TPS, insya allah saat pencoblosan nanti tidak ada yang tertular covid-19,” demikian Alpin. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*