KPU BS Gelar Uji Publik DPS

M Arif Lutfhi MPd

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Untuk memastikan semua warga Bengkulu Selatan (BS) dapat menyakurkan hak pilihnya pada Pilkada BS 9 Desember mendatang, KPU BS akan melakukan uji publik terhadap daftar pemilih sementara (DPS). Sehingga dari uji publik tersebut akan ketahuan siapa lagi yang belum terdaftar.

“Pelaksanaan uji publik DPS digelar 2 hari yakni 25 dan 26 September,” kata M Arif Lutfhi MPd, salah satu komisioner KPU BS.

Dikatakan Arif, untuk uji publik tersebut, DPS akan ditempel di masing-masing desa. Sehingga warga dapat melihat apakah namanya terdaftar atau belum. Begitu juga tim sukses masing-masing pasangan calon dapat mengeceknya apakah masih ada pendukung atau simpatisannya yang belum terdaftar. Selain itu juga untuk mengetahui apakah ada data yang salah atau data yang ganda atau ada yang tidak memenuhi syarat.

“Surat undangan sudah kami sampaikan ke masing-masing paslon atau LO nya, agar mengerahkan tim suksesnya hingga ke desa – desa dan kelurahan agar bisa mengecek DPS,” ujarnya.

Sehingga, jika ada yang salah atau belum terdaftar, dapat melapor ke petugasnya, agar bisa segera diperbaiki. Diharapkan nantinya tidak ada yang tidak bisa memilih. Sebab sambung Arif, satu suara sangat berarti bagi masing-masing paslon.

“Dari hasil uji publik nanti diharapkan semua warga BS bisa masuk ke daftar pemilih tetap (DPT),” terang Arif. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*