KPU Bentuk Rumah Pintar Pemilu

Ketua KPU Kepahiang
Ketua KPU Kepahiang

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi lima tahunan, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepahiang memiliki langkah jitu. Yaitu, KPUD akan mendirikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) di kantor KPU yang memuat berbagai jenis informasi mengenai pemilu tersebut. Sehingga masyarakat mendapatkan pengetahuan mengenai sejarah pemilu hingga proses pemilihan.

Komisioner KPUD Kepahiang, Irwansyah AMd menegaskan, RPP nantinya akan mememuat info mengenai dokumentasi pemilu sejak masa lalu. Selain itu juga bentuk kertas suara dan tata cara pemilihan.

“Konsepnya nanti terbuka untuk umum, jadi masyarakat bisa mendapatkan pengetahuan mengenai pemilu mulai dari awal pelaksanaan pemilu, hingga nantinya tata cara pemilihan. Bahkan informasi-informasi terbaru mengenai KPU dan pemilu akan dimuat secara rutin,” tegas Irwansyah.

Pria yang akrab disapa Jack ini mengatakan, pembangunan RPP di kantor KPU masih dalam proses. Sehingga ditargetkan dapat dilaunching atau dibuka ke publik dibulan Maret 2018. “Target kita Maret sudah bisa dilaunching, kalau sekarang masih dalam proses pembentukannya,” tutur Jack. (320)