KPU Benteng Ajak Pemilih Perempuan Mencoblos


Bakti/BE
Basis Perempuan : Ketua dan Komisioner KPU Benteng foto bersama narasumber dan peserta sosialisasi pemilih perempuan di aula Hotel Puncak Tahura, Jumat (30/10).

BENTENG, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi ajakan memilih terhadap basis perempuan, Jumat (30/1).
Peserta yang diundang merupakan kelompok perempuan dari berbagai kalangan, dari KPI, BKMT, PKK dan kelompok majelis taklim.
Untuk mendongkrak angka partisipasi pemilih, KPU mengundang Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Nyimas Aliah MIKom untuk memberi pemahaman kepada perempuan tentang arti penting Pilgub 2020.
Ketua KPU Benteng, Drs Brotoseno mengatakan, kelompok perempuan menjadi salah satu basis pemilih yang harus mendapat perhatian ekstra. Betapa tidak, dari total jumlah DPT 83.350 orang yang ditetapkan beberapa waktu lalu, sebanyak 41.011 orang merupakan kaum perempuan.
“Dari 11 basis pemilih, pemilih perempuan harus digarap secara sungguh-sungguh,” kata Brotoseno.

Sementara itu, Komisioner KPU Benteng Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat, Meiki Helmansyah SPd berharap agar pesrrta sosialisasi menyampaikan informasi yang didapat kepada masyarakat di desa masing-masing.
Sehingga, angka partisipasi pemilih meningkat derastis dari pemilihan sebelumnya.
Diketahui, angka partisipasi Pemilu sebelumnya di Kabupaten Benteng tahun 2019 cukup tinggi. Yaitu, 89,8 persen untuk Pilpres dan 87 persen pada pemilihan legislatif (Pileg).
“Kenali figur calon yang tepat dan tentukan pilihan di bilik suara nanti, ” kata Meiki. (135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*