KPU Benteng Ajak Kelompok Marginal dan Disabilitas Memilih


Bakti/BE
TEKAN GOLPUT : Komisioner KPU Benteng, Meiki Helmansyah SPd mengajak kelompok marginal, disabilitas dan kaum perempuan untuk menggunakan hak suara saat Pilgub 9 Desember 2020 nanti.

BENTENG, bengkuluekspress.com – Menyisahkan waktu 10 hari jelang Pilgub, KPU Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan sosialisasi ajakan memilih kepada kelompok marginal dan disabilitas. Sosialisasi digelar di Aula Hotel Puncak Tahura, Minggu (29/11).
Komisioner KPU Benteng Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Meiki Helmansyah SPd mengatakan, kelompok marginal merupakan pemilih yang bertempat tinggal di kawasan pedesaan dan tersisih. Mereka perlu diberi pemahaman tentang pentingnya menggunakan hak suara pada Pilgub 9 Desember nanti agar tidak masuk dalam golongan putih (Golput).
“Ditengah pandemi Covid-19, jangan khawatir untuk datang ke TPS. Setiap tahapan Pemilu dilakukan dengan menerapkan Prokes Covid-19,” kata Meiki.

Selain mengundang kelompok marginal, KPU juga mengundang kaum perempuan yang tergabung dalam Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) perwakilan setiap kecamatan dan masyarakat yang masuk dalam kelompok disabilitas.
“Khusus pemilih tuna netra, boleh menujuk keluarga terdekat yang dikuasakan untuk menncoblos. Bisa juga meminta bantuan petugas KPPS, ” pungkas Meiki. (135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*