KPU Bengkulu Utara Gelar Simulasi Pemilihan

Komisioner KPU BU Divisi Teknis, Andi Perwira SKep.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) akan menggelar proses simulasi dalam pemungutan suara di Pilkada 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan. Pelaksanaan simulasi tersebutdilaksanakan serentak se-Indonesia. Khusus di Kabupaten BU, simulasi akan digelar di TPS 2 Desa Sawang Lebar Ilir 2 Kecamatan Tanjung Palik Kabupaten BU.
“Ya, untuk simulasi pemilihan serentak pada tanggal 21 November mendatang, kita akan adakan di Desa Swang Lebar Ilir 2 di TPS 02,” kata Komisioner KPU BU Divisi Teknis, Andi Perwira SKep.

Andi menjelaskan, simulasi ini bertujuan pada dua hal, yakni keselamatan serta kesehatan dikarenakan dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini berada di tengah pandemi Covid-19 yang kian meningkat di tanah air. Dirinya pun berharap bahwa simulasi tersebut dapat berjalan dengan lancar, dan pihak dari KPU senatiasa bersiaga dalam menerima catatan-catatan hingga proses simulasi berakhir.
“Mudah-mudahan simulasi ini nantinya dapat berjalan lancar dan menjadi pedoman dan evaluasi kita dalam pelaksanannya nanti di 9 Desember 2020,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*