KPU Bengkulu Selatan Terima Ribuan APD, Siap Gelar Pemilu Sesuai Prokes

IST/BE
TIBA: Inilah APD untuk KPPS sudah tiba di gudang KPU BS, Rabu (11/11).

KOTA MANNA, BE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan (BS) saat ini terus mematangkan persiapan pelaksaan Pemilu  serentak, 9 Desember mendatang.  Setelah Selasa  (10/11) menerima logistik berupa kotal suara  Pilgub sebanyak 391 lembar, Rabu (11/11) KPU juga menerima alat pelindung diri (APD) Covid-19.

Ketua KPU BS, Alpin Samsent SPt melalui Kasubag Program dan Data KPU, Sipto Riusman SE membenarkan hal tersebut.
“APD sudah kami terima dan kami simpan di gudang KPU di Jalan  Sersan M Taha, Kelurahan Ketapang Besar, Pasar Manna,” katanya.

Dikatakan Sipto, APD yang diterima tersebut untuk KPPS  pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan tahun 2020. APD yang diterima dikirim oleh  CV  Trinity Groub Jalan Taman Siswa, Sekaran Kecamatan Gunung Pati Semarang  berupa Face Shield sebanyak 2755 buah, Semprotan/Sprayer 1 liter sebanyak 224 buah dan tempat air berkeran berikut ember penampung sebanyak 391 buah.

Jumlah APD yang diterima kurang dari jumlah yang dipesan oleh KPU BS yakni Face Shield sebanyak 4089 buah, sehingga kurang  1334 buah, Semprotan/Sprayer 1 liter sebanyak 391 buah sehingga kurang 167 buah lagi. Namun kekurangan tersebut dikirim kembali oleh perusahaan pengadaan APD tersebut.  “APD ini untuk KPPS saat mereka melaksanaan pemilu nanti,” ujarnya. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*