KPU Baru Perlu Banyak Belajar

MUKOMUKO, BE – Lima orang anggota komisioner KPU Mukomuko terpilih dan telah dilantik KPU Provinsi Bengkulu
di ingatkan banyak belajar dan bertanya terutama kepada mantan anggota KPU sebelumnya. Ini dilakukan untuk kebaikan bersama baik itu dalam menjalankan tugas negara juga tetap menjaga nama baik daerah. “ Lima orang anggota KPU yang sudah dilantik itu belum ada yang berpengalaman mengenai penyelenggaraan pemilu. Mayoritas anggota KPU itu dari tenaga guru, honorer dan swasta,” kata mantan Presedium Pemekaran Kabupaten Mukomuko sekaligus mantan Ketua KPU Mukomuko, Bodi Rahmad Santosa SH.
Tugas yang telah diamanahkan dan dibebankan kepada anggota KPU yang baru itu adalah tugas berat. Pasalnya KPU dituntut harus bekerja professional dan objektif. Jika tidak, para anggota KPU itu akan menjadi bulan-bulanan oknum parpol. Sebelum hal itu terjadi alangkah baiknya saran dan masukan tersebut dijalankan. “ Saya dan teman-teman mantan anggota KPU siap membantu. Itupun jika lima anggota KPU yang baru ini meminta,” katanya.
Anggota KPU diingatkan harus berhati-hati dalam menjalankan tugas dan harus mengetahui peraturan. Jika tidak akan merusak demokrasi karena awal dari demokrasi adalah KPU selaku penyelenggara. “Kita hanya sebatas memberikan masukan dan saran. Selain itu anggota KPU itu bisa menjaga independensinya sehingga demokrasi dapat berjalan lancar, aman dan tertib,” tandasnya. (900)