KPPN dan KSDA Mukomuko Lepas 100 Tukik Lekang

MUKOMUKO, bengkulu ekspress.com– Untuk mewujudkan go green, jajaran Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mukomuko bekerjasama dengan Resort Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Air Hitam Mukomuko melepas sebanyak 100 tukik penyu di pantai Air Patah Kecamatan Kota Mukomuko. “Jajaran KPPN Mukomuko bekerjasama dengan KSDA melepas tukik di pantai. Kegiatan ini dalam rangka HUT RI serta bagian dari komitmen KPPN mewujudkan go green dan peduli lingkungan sekitar,” sampai Kepala KPPN Kabupaten Mukomuko, Rusli Zulfian ketika dikonfirmasi BE.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga akan dilakukan saat hari bakti perbendaharaan dan hari uang sekaligus hari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bulan Oktober mendatang.
“Kegiatan insidentil, seperti bersih pantai dengan mengumpulkan sampah plastik dan membersihkan plastik juga kita lakukan,” katanya.

Rusli juga menyampaikan, kegiatan Go Green dan peduli lingkungan adalah salah satu menjadi perhatian dari Kemenkeu. Di lingkungan KPPN Mukomuko, dilakukan pengurangan penggunaan kertas, sampah plastik, hemat air dan hemat listrik. “Setiap bulan kita di pantau Kemenkeu, apakah program tersebut benar – benar dijalankan atau tidak. Alhamdulillah, hingga saat ini, kegiatan tersebut kami jalankan yang melibatkan pihak – pihak terkait lainnya,” ungkapnya.

Kepala Resort KSDA Air Hitam Kabupaten Mukomuko, Slamet mengapresiasi kepedulian yang dilakukan jajaran KPPN Mukomuko. Salah satunya ikut peduli penyu tetap dilestarikan dengan melakukan pelepasan 100 tukik penyu.
“Harapannya kegiatan ini rutin dilakukan serta dapat diikuti oleh pihak – pihak lainnya yang peduli dengan lingkungan dan pelestarian habitat penyu,” ungkapnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*