KPP Pratama Curup Masuk 10 Besar Nasional

IST/BE
Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung, Eddi Wahyudi beserta rombongan saat mengujungi KPP Pratama Curup dalam rangka memberikan apresiasi atas capaian penerimaan KPP Pratama Curup yang sudah 100 persen beberapa waktu lalu.

CURUP, bengkuluekspress.com– Capain penerimaan pajak yang dilakukan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup tahun 2020 lalu masuk dalam 10 besar nasional. Dimana KPP Pratama Curup menduduki urutan ke-8 dari total 110 KPP Pratama yang tersebar di seluruh Indonesia.
“Alhamdulillah, capain penerimaan pajak yang kita lakukan ditahun 2020 lalu masuk dalam 10 besar nasional yaitu di urutan ke-8,” terang Kepala KPP Pratama Curup, Bapak Ery Heriawan saat dikonfirmasi BE, Rabu (27/1).

Bahkan menurut Ery, untuk wilayah kerja Kanwil DJP Bengkulu-Lampung, capain penerimaan pajak yang dilakukan KPP Pratama Curup tersebut merupakan tertinggi. Total penerimaan pajak KPP Pratama Curup pada tahun 2020 lalu sebesar Rp 179,8 miliar, secara persentase capaian penerimaan pajak KPP Pratama Curup tersebut mencapai 118,18 persen dari target penerimaan tahun 2020.
“Target penerimaan pajak KPP Pratama Curup tahun 2020 lalu sebesar Rp 152,2 miliar,” tambah Ery.

Dijelaskan Ery, pencapaian penerimaan pajak di KPP Pratama Curup selama tahun 2020 tersebut dapat diraih berkat kerja keras dan kerja cerdas seluruh pegawai KPP Pratama Curup yang berupaya memberikan dedikasi dan semangat luar biasa dalam menghimpun penerimaan negara.
“Capaian ini juga tentunya didukung oleh sinergi para wajib pajak di Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang, dan Lebong yang telah menjalankan kewajiban perpajakannya dengan sangat baik,” ungkap Ery.

Atas capaian yang dilakukan KPP Pratama Curup tahun 2020 tersebut, menurut Ery pada tahun 2021 dan seterusnya KPP Pratama Curup yang membawahi tiga kabupaten yaitu Rejang Lebong, lebong dan Kepahiang akan akan terus memaksimalkan semua potensi, melakukan perbaikan terus menerus, dan tentunya memberikan pelayanan prima bagi wajib pajak di tiga kabupaten tersebut.
“Kami dari KPP Pratama Curup menyampaikan terima kasih kepada seluruh wajib pajak di Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang atas kepatuhannya dalam membayar pajak,” sampai Ery.

Ia juga terus berharap agar kedepannya kepatuhan wajib pajak di tiga kabupaten tersebut terus meningkat. Kepatuhan masyarakat untuk membayar pajak sangat diharapkan karena menurutnya pajak merupakan tulang punggung APBN. Kontribusi penerimaan pajak adalah sebesar 83 persen dari total APBN.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*