KPP Pratama Curup Gelar Sosialisasi Pengisian Formulir Pajak 1721-A2

FOTO ARY/BE – Sosialisasi pembuatan bukti potong 1721 A2 bagi bendahara intansi vertikal yang dilaksanakan di aula KPP Pratama Curup, Rabu (15/1).

CURUP, bengkuluekspress.com – Untuk memudahkan para bendahara khususnya bendahara dinas intansi vertikal di Kabupaten Rejang Lebong dalam mengeluarkan bukti potong pajak bagi para pegawainya.

Terkait hal di atas, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup menggelar sosialisasi pembuatan bukti potong 1721 A2 bagi bendahara intansi vertikal yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh bendahara dinas intansi vertikal di Kabupaten Rejang Lebong tersebut dilaksanakan di aula KPP Pratama Curup, Rabu (15/1).

“Hari ini kita sengaja mengumpulkan seluruh bendahara khususnya bendahara intansi vertikal di Kabupaten Rejang Lebong ini, untuk kita sosialisasikan tata cara pembuatan bukti potong 1721 A2,” sampai Titik Chomariyati, Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan mewakili Kepala KPP Pratama Curup, Ery Heriawan.

Dijelaskan Titik, bukti potong 1721-A2 sangat penting karena akan menjadi landasan dalam menyampaikan laporan SPT Pajak untuk orang pribadi. “Dengan adanya kegiatan kami berharap berharap pengetahuan para bendahara akan pajak semakin meningkat dan bisa menularkan kepada karyawan atau pegawai mereka yang ada tempat mereka bertugas,” harapnya.

Kemudian, dengan telah diajarkan tata cara pembuatan bukti potong 1721-A2 tersebut, para bendahara gaji bisa segera membuat bukti potong tersebut, sehingga para pegawai instansi tempat mereka bekerja bisa menyampaikan laporan SPT tahunan segera mungkin. Jangan sampai nanti karena terlambat membuat bukti potong 1721-A2 para pegawai terlambat menyampaikan SPT Tahunan.

“Kami berharap agar wajib pajak orang pribadi bisa segera menyampaikan SPT Tahunan sesegera mungkin, jangan sampai nanti terlambat dan kena denda,” ingat Titik.

Dalam kesempatan tersebut, Titik mengaku selain telah mensosialisasikan tata cara pembuatan bukti potong 1721-A2 kepada bendaraha instansi vertikal di Kabupaten Rejang Lebong, pihaknya juga akan segera mensosialisasikan tentang cara pembuatan bukti potong 1271-A2 kepada para bendaraha organisasi perangkat daerah yang ada di tiga kabupaten yang menjadi wilayah kerja KPP Pratama Curup yaitu Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang.

“Kami berharap kegiatan ini benar-benar bisa membantu para bendarah dalam membuat bukti potong 1721-A2,” demikian Titik.(251)